Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Step by Step Profit Trading Bitcoin (Tutorial Lengkap) Untuk Pemula

Step by Step Profit Trading Bitcoin dengan cara yang benar sangat Penting untuk Anda ketahui sebelum melakukan trading Bitcoin. Dan kali ini akan saya membahas beberapa poin penting sehingga Anda dapat melakukan Trading Bitcoin sendiri dengan benar sampai pada akhirnya mendapatkan profit dari aktifitas trading anda itu.

Langsung ya ... hal pertama yang harus Anda lakukan adalah:

Tentukan Market/ Exchange Bitcoin yang akan anda gunakan untuk Trading Bitcoin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda ingin belajar cara trading Bitcoin/ perdagangan Bitcoin adalah Anda harus tahu terlebih dahulu di mana Anda akan melakukan trading Bitcoin. Tentukan Tempat yang tepat, karena beberapa exchanger atau tempat jualan bitcoin itu masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, baik dari pelayanan maupun fitur dan tampilan websitenya. pastikan anda menguasai betul apa yang diberikan oleh exchanger pilihan Anda. Jangan Keliru..!!! Ini Perbedaan Bitcoin Exchange dan Bitcoin Wallet.

Anda juga bisa melakukan Trading Bitcoin di dua atau beberapa tempat berbeda, untuk mengambil keuntungan dari selisih harga yang berbeda di masing-masing market. ini yang dinamakan trading bitcoin  dengan menggunakan teknik arbitrase.

Tentukan Strategi yang akan Anda tempuh untuk Trading Bitcoin agar tidak lose

Salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan oleh seorang trader di market manapun adalah mengetahui dasar-dasar trading Bitcoin.

Banyak trader pemula memilih strategi secara teori dapat berfungsi dengan baik, tetapi mereka akhirnya membuat keputusan yang salah/tergesa-gesa fluktuasi harga terjadi secara besar-besaran.

Hal ini memang merupakan masalah yang serius pada pasar bitcoin karena volatilitas dari mata uang yang baru ini.

Oleh karena itulah, memilih strategi yang tepat merupakan salah satu langkah pertama untuk memastikan bahwa Anda telah membuat keputusan trading dengan benar pada waktu yang tepat.


Mari kita lihat lebih dekat bagaimana memilih strategi trading bitcoin dan bagaimana mengelola risiko Anda saat melakukan trade Bitcoin.

Strategi Trading Bitcoin Harian dan Strategi Trading Bitcoin Jangka Panjang/Menahan Aset


Trading Bitcoin merupakan salah satu investasi di dunia digital. Pertama tama, pikirkan terlebih dahulu, saat anda memulai trading Bitcoin. Apakah anda dalam berinvestasi ingin mendapatkan hasil keuntungan atau profit dengan cepat? Atau anda justru ingin menyimpan Bitcoin anda lebih lama lagi untuk mendapatkan keuntungan berlipat di kemudian hari saat harganya melonjak naik?

Dengan memahami jangka waktu investasi yang Anda tentukan, Anda dapat mengetahui strategi trading  mana yang lebih cocok untuk kebutuhan Anda.

Jika anda memiliki keyakinan suatau saat harga bitcoin akan naik drastis di kemudian hari, maka anda bisa memilih strategi trading jangka panjang.

namun, jika anda memilih untuk bermain dan menghasilkan profit dari pergerakan harga Bitcoin setiap saat, maka strategi jangka pendek lah yang harus anda lakukan.


Strategi Trading Bitcoin Long Game

Jika Anda hendak bermain dengan strategi long game, maka Anda perlu untuk membuat rencana pembelian bitcoin Anda dengan cara yang benar.

Walaupun harga bitcoin bisa berubah dengan cepat hanya dalam satu hari bahkan beberapa jam saja, penting untuk diingat bahwa strategi Anda adalah untuk tidak berdagang atau trade cryptocurrencies harian.

Jika Anda melihat harga Bitcoin bergerak turun, maka anda tidak perlu panik lalu melakukan Cut lose. Jika Anda akan menempatkan pembelian bitcoin untuk spekulasi jangka panjang, maka Anda harus menempatkan pesanan Anda dalam interval secara reguler.

Contoh, misalnya Anda mendapatkan gaji dari pekerjaan Anda setiap dua minggu sekali. Untuk bermain trading bitcoin jangka panjang, Anda hanya perlu mengambil persentase kecil dari gaji Anda setiap dua minggu itu dan menggunakannya untuk membeli Bitcoin di bursa market. Anda bahkan bisa membagi jumlah itu menjadi setengah dan melakukan pembelian Anda setiap minggunya bukan setiap dua minggu.

Titik strategi trading ini adalah dua kali lipat.

Pertama, Anda mengambil fluktuasi harga dari persamaan (untuk sebagian besar). Dengan kata lain, Anda mungkin akan menghindari skenario di mana Anda membeli 20 Bitcoin di harga puncak dan kemudian tidak memiliki uang tunai yang tersisa untuk membeli bitcoin saat harganya menurun tajam/dip.

Kedua, strategi ini benar-benar menghapus keserakahan dan emosi dari persamaan. Selama Anda tetap pada rencana awal Anda dan pembelian Bitcoin pada waktu yang sama pada hari yang sama setiap minggunya, Anda tidak perlu khawatir akan terperangkap dalam gelembung harga atau penjualan saat harganya turun tajam. Hal ini akan mengurangi kemungkinan pembelian bitcoin diharga yang tinggi dan menjualnya di harga yang rendah.

Strategi Trading Bitcoin Harian


Apabila tujuan Anda untuk mencari keuntungan dengan cepat dari pergerakan harga Bitcoin dalam jangka pendek, maka Anda harus benar-benar cermat dan detail dalam mengamati pergerakan harga bitcoin setiap detiknya. Alokasikan waktu untuk berdagang setiap harinya, tidak perlu lama-lama, asalkan target dari profit yang di buat sudah tercapai, istirahat dan lanjutkan kembali trading bitcoin anda esok hari.


Management Risiko dalam Trading Bitcoin

Setelah Anda memilih strategi trading Anda, saatnya untuk berpikir tentang bagaimana Anda akan mengelola risiko Anda.


Dengan memiliki strategi trading maka anda sudah memiliki langkah yang baik ke arah yang benar dalam mengelola risiko.

Karena itu, perencanaan perdagangan adalah persiapan awal dari sebuah pertempuran. Selain perencanaan perdagangan, Anda juga harus “melakukan perdagangan/trading sesuai dengan rencana Anda.”

Jika Anda melakukan perdagangan Bitcoin untuk jangka waktu yang panjang, maka Anda hanya perlu berpikir tentang berapa banyak aset Anda yang akan dimasukkan ke dalam bitcoin. Dengan kata lain, proses manajemen risiko hanya datang ke dalam taktik pengelolaan uang yang tepat.

Sangat penting untuk diingat bahwa bitcoin masih berisiko tinggi, spekulasi jangka panjang, dan Anda harus menempatkan sejumlah kecil dari seluruh portofolio aset Anda ke mata uang digital.

Dalam banyak situasi, cara terbaik untuk mengelola risiko Anda adalah memastikan bahwa Anda tidak menggunakan seluruh dana/ uang Anda ke dalam investasi bitcoin. Ingat, dengan berinvestasi, maka anda sudah siap untuk kehilangan uang yang Anda miliki.

Strategi Trading Bitcoin Stop-Loss dan Take-Profit


Apabila Anda adalah seorang trader harian, maka Anda harus tahu tentang poin stop-loss dan take-profit.

Ini adalah aktifitas keluar dari proses trading. Karena ini penting. Stop-loss harus anda lakukan ketika prediksi yang anda lakukan mengalami kekeliruan, misalnya anda mengira bahwa harga akan terus naik, namun kenyataannya harga bitcoin justru turun terus menerus, maka anda harus memiliki keberanian untuk keluar dari trading dan mengakhirinya dengan sedikit kerugian, karena jika anda terus bertahan, maka dimungkinkan anda akan semakin terjerumus kedalam kerugian yang mendalam.

Contoh, Anda memiliki 1 BTC dengan membeil di harga Rp. 100.000.000, lalu anda merencanakan menjualnya di harga Rp. 110.000.000. Tapi keadaan justru terbalik, harga bitcoin turun di Rp. 98.000.000. Nah, disini anda harus memiliki keberanian untuk mengambil kerugian, jual lah Bitcoin anda di harga Rp. 98.000.000. Anda rugi 2 juta.

Tapi jangan khawatir, kembali pasang beli bitcoin di harga 95 juta. dan tunggu kembali momen kenaikan harga Biitcoin itu, dan dapatkan profitnya. lihat Cara Jitu Trading Short Selling.

Take-profit adalah kebalikan dari stop-loss. Dimana anda harus memiliki sifat bersyukur. Saat harga bitcoin sudah melampaui harga yang anda perkirakan, maka segera jual dan ambillah keuntungan dari kenaikan harga bitcoin itu. jangan serakah dan bertahan, karena bukan hal yang mustahil, beberapa saat kemudian harga bitcoin justru akan hancur, karena kita sangat mengenal karkteristik harga bitcoin yang sangat fluktuatif.

 Kemudian langkah-langkah teknisnya untuk Trading Bitcoin, selengkapnya lihat di Cara Mudah Belajar Trading Bitcoin di Indodax Modal 50 ribu. atau anda juga bisa mengikuti Cara Mudah Mendapatkan Profit dari Trading Bitcoin.

1 comment for "Step by Step Profit Trading Bitcoin (Tutorial Lengkap) Untuk Pemula"

  1. Step by Step Profit Trading Bitcoin
    Main judi sabung ayam cuma di BOLAVITA paling nyaman
    Mulai sekarang bisa deposit via OVO dan GO-PAY
    Lebih mudah, tanpa jam Offline dengan minimal deposit 50 rb

    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatsapp : 08122222995
    BBM: D8C363CA

    ReplyDelete