Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review 7 Cryptocurrency yang memiliki Potensi Luar Biasa di Masa Depan

Cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital atau virtual, sebuah penciptaan di dunia  internet. Pada prinsipnya, seorang di dunia sana berfikir, "Apakah yang terjadi apabila kita bisa membuat sebuah sistem di mana uang tidak dibatasi oleh lokasi geografis, yakni internet" dan pandanglah saat ini kita sudah ada lebih dari 3000 Cryptocurrency atau mata uang virtual.

Setiap Cryptocurrency tidak memiliki tujuan yang sama dalam pembuatan atau penciptaannya. Ada beberapa fitur yang begitu menakjubkan seperti halnya teknologi blockchain yang mendasari pembuatnya agar membuat Cryptocurrency atau mata uang virtual tsb. Sebagian juga dibuat “hanya karena” atau sebagai iseng-iseng saja. Untuk yang sukses seperti Bitcoin, ini sudah bisa diperjual belikan dalam proses trading bitcoin.

Review 7 Cryptocurrency Review 7 Cryptocurrency
Agar Cryptocurrency tersebut bisa menjadi memiliki harga atau bernilai, maka Cryptocurrency harus digunakan oleh banyak orang, dalam hal ini Cryptocurrency tersebut harus bisa diterima oleh mayoritas orang.

Seperti halnya aset dalam bentuk nyata (saham atau property), harga Cryptocurrency ini dapat naik atau turun dengan begitu cepat, sehingga menjadikan kita bisa berinvestasi agar memperoleh profit, namun bisa juga dapat menimbulkan resiko.

Dibawah ini adalah 10 Cryptocurrency atau mata uang virtual yang terbaik dan alasan mengapa Cryptocurrency ini kemudian menjadi terkenal dan pakai untuk apakah Cryptocurrency itu.


Note: Peringkat ini adalah bersumber dari CoinGecko, yaitu sebuah situs web yang memberikan informasi dan urutan cryptocurrencies oleh setiap aktivitas pengembang, masyarakat dan likuiditas. Angka-angka ini sangat akurat pada medio pertengahan Juli 2016.

1.    Bitcoin

Bitcoin adalah Cryptocurrency pertama dan yang memulai semuanya, mata uang digital ini luncurkan pada tahun 2009 oleh seorang yang membuatnya yaitu dengan nama samaran Sathosi Nakamoto. Bitcoin sekarang ini mempunyai kapitalisasi pasar paling besar hingga saat ini yaitu berkisar $ 10 miliar.

Mayoritas orang pad aumumnya sebelum memakai Cryptocurrency yang lain, mereka sudah terlebih dahulu memakai bitcoin, itu dikarenakan karena bitcoin adalah Cryptocurrency yang memiliki reputasi paling besar, semua mata uang digital selain Bitcoin disebut sebagai 'altcoins' ( koin alternatif karena mereka alternatif untuk Bitcoin ).
Karena yang pertama, itulah alasan utama Bitcoin begitu populer, dan yang paling mudah untuk bisa didapatkan, dan penerimaan terluas.

2.    Ether

Coin Ether atau Ethereum yaitu Cryptocurrency atau mata uang digital untuk Ethereum, sebuah platform yang terdesentralisasi dan bisa mengeksekusi peer-to-peer. Sampai September 2016 Ethereum di split menjadi 2 yaitu Ethereum (ETH) dan Ethereum Klasik (ETC).

Vitalik Buterin yang pertama kali membuat Ether dan diperkenalkan pada pertengahan 2017, kemudian platform ini lalu dipasarkan sebagai "cryptocurrency generasi setelah Bitcoin dan desentralisasi dengan platform aplikasi" serta mempunyai kapitalisasi di pasar sebesar $ 1,1 miliar.

Ethereum menjadi populer karena ia memiliki kemampuan untuk melakukn pembayran dengan cara Peer-to-peer tanpa harus menggunakan pihak ketiga.

Populer karena adanya smart box, alternatif Cryptocurrency pertama Bitcoin, Vitalik Buterin.

3.    Litecoin

Litecoin perkenalkan pada bulan Oktober 2011 oleh seorang yang pernah bekerja di Google yang bernama Charles Lee, Litecoin sebagai alternatif bagi Bitcoin. Seperti halnya bitcoin, litecoin juga bisa ditambang (mining), dipakai sebagai Cryptocurrency dan bisa ditransaksikan untuk membeli barang dan jasa.

Saat ini ia mempuyai kapitalisasi tingkat pasar sekitar $ 180.000.000, jauh dari puncak tertinggi $ 1,2 miliar pada 2013.

Litecoin menjadi populer karena merupakan Cryptocurrency dengan tingkat kemiripan yang tinggi dengan Bitcoin.

4.    Monero

Angapan pada Bitcoin sering kali disalah artikan sebagai mata uang yang 'anonim'. Tapi Monero merupakan mata uang virtual Cryptocurrency yang lebih fokus kepada privasi, sehingga kemudian monero menjadi lebih aman serta tidak dapat dilacak.
Monero ini berada di posisi yang keempat dengan nilai $ 138.000.000 di pasar, Coin Monero banyak dipakai oleh individu yang masih menginginkan tetap menjadi “anonim” di web.

Monero Dikenal karena Cryptocurrency ini menjadi mata uang digital yang memiliki privasi

5.    Ripple

Ripple berada di urutan kelima, merupakan Cryptocurrency atau mata uang virtual yang sering dipakai pada pertukaran mata uang serta jaringan pengiriman uang. Dibuat di tahun 2012, memiliki kapitalisasi di pasar saat ini senilai $ 243.000.000, sistem yang dimiliki Ripple sudah satukan ke beberapa bank dan juga jaringan pembayaran agar bisa mengurangi biaya.

Ripple dikenal karena ripple merupakan fokus yang sangat kuat di pasar perbankan, penyelesaiannya real-time.

6.    Dogecoin

Awal mula pembuatan Dogecoin adalah sebuah lelucon, namun kemudian menjadi populer. Cryptocurrency yang memakai logo anjing bernama ‘Doge’ ini diperkenalkan pada Bulan Desember 2013 oleh seorang bernama Billy Markus.
Selain untuk memberi tip di forum-forum, Dogecoin juga sering dikirimkan untuk sumbangan dalam rangka penggalangan dana ( seperti, kampanye penggalangan dana sosial). Dogecoin sekarang memiliki nilai kurang lebih $ 25 juta dolar.

7.    Dash Coin

Dash Coin merupakan cryptocurrency terfokus yang begitu kuat pada penjagaan privasi (memakai teknologi anonim) dan kecepatan pada proses transaksinya.

DashCoin ada pada peringkat yang kedelapan di daftar dan memiliki nilai kapitalisasi pasar kurang lebih $ 77 juta ketika menggelar Dash Evolution, usaha untuk membuat cryptocurrency lebih user-friendly.

Anda dapat menggunakan Dash untuk membeli di merchant yang sudah bisa menerimanya.

Dash Coin dikenal karena anonim serta proses transaksi yang cepat.

3 comments for "Review 7 Cryptocurrency yang memiliki Potensi Luar Biasa di Masa Depan"

  1. [Video] Easy Loophole To Turn $10 To $100,000?
    This controversial video exposes the “hidden” method Russian traders turn $10 into $100,000.
    93% of newbies who have tested this system confirm that the average ROI for them is 769% within just 3 weeks.
    This shocking method does not require a lot of money...
    Does not require prior experience...
    In fact, you can start tonight.
    [Click here to watch how complete newbies too can turn $10 into $100,000]

    ReplyDelete
  2. Compare live Cryptocurrency prices, market cap, volumes and supply

    ReplyDelete
  3. Invest in Ethereum on eToro the World’s Top Social Trading Network.

    Join millions who have already discovered easier strategies for investing in Ethereum...

    Learn from established eToro traders or copy their positions automatically.

    ReplyDelete