Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bitcoingold - BTCGold, Apa dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Apa itu BITCOIN GOLD ?

BTCGold atau Bitcoin Gold yaitu split atau pemecahan dari Bitcoin yang akan terjadi pada tanggal 25 Oktober 2017. Dalam ketinggian blok yang sudah ditentukan, para penambang Bitcoingold akan megnewali menciptakan blok dengan algoritma proof-of-work baru, dan hal ini akan mengakibatkan pecahan blockchain Bitcoin. 


Blockchain Bitcoin ( BTC ) akan berlanjut terus tanpa ada perubahan, tapi cabang baru blockchain akan terlepas dari rantainya yang asli. Cabang baru itu adalah blockchain yang berbeda dengan sejarah transaksi yang sama dengan Bitcoin sampai split terjadi. Dari proses ini, sebuah mata uang kripto yang baru kemudian lahir yaitu bitcoin gold/ Btcgold.

Apa Sebenarnya tujuan dari Bitcoin Gold?

Membuat pertambangan Bitcoin terdesentralisasi lagi adalah sebagai Tujuan dengan adanya Bitcoin Gold. Visi idealis Satoshi Nakamoto tentang apa yang disebut dengan “satu suara satu CPU” sudah digantikan oleh kenyataan, di mana pembuatan dan distribusi peralatan pertambangan telah didominasi oleh sejumlah kecil entitas, beberapa di antaranya, telah terlibat dalam praktik kasar terhadap penambang individu dan Bitcoin jaringan secara keseluruhan.

Dengan mengubah algoritma proof-of-work Bitcoin dari SHA256 ke Equihash, semua peralatan pertambangan SHA256 khusus sudah pasti tidak bisa menambang bitcoin gold . Dengan demikian, Bitcoin Gold akan memberikan kesempatan bagi banyak orang baru di seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi dalam proses penambangan dengan menggunakan perangkat keras konsumen yang tersedia secara luas yang diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan mainstream terkemuka. Infrastruktur penambangan demokratik yang lebih terdesentralisasi lebih tahan dan lebih sesuai dengan visi asli Satoshi.

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin Gold?

Metode distribusi koin untuk Bitcoin Gold (BTG) sama persis dengan apa yang digunakan oleh Bitcoin Cash (BCH) beberapa waktu lalu. Semua pemilik Bitcoin yang memiliki private key BTC pada tanggal 25 Oktober  (blok 491 407) akan menerima Bitcoin Gold seharga 1 BTC = 1 BTG (Apabila  Anda memiliki aset 20 BTC, maka Anda akan menerima sejumlah 20 BTG). Anda perlu mengendalikan private key  BTC untuk melakukan transaksi Bitcoin Gold. Tentunya download yang memakai banyak memori , Simple nya, saya menyarankan anda untuk meletakkan bitcoin gold anda di YOBIT.
Silahkan Mendaftar di Yobit di Register Yobit.
Di Yobit, tanpa verifikasi KTP anda sudah bisa melakukan Trading.

Perbedaan BTCGOLD dgn BTC dgn BTH :


Perbedaan persamaan BTCGOLD dgn BTC dgn BTH
Tapi pasti terjadi kah ?
Jawabannya belum tentu,
Tapi kita lihat saja nanti apa yg terjadi tgl 25 okt 2017.

Disarikan dari: Ayounglam.com

Post a Comment for "Bitcoingold - BTCGold, Apa dan Bagaimana Cara Mendapatkannya? "