Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bitcoin Dapat digunakan sebagai sistem pembayaran

Bagaimana kita mentransfer uang pada ribuan tahun yang lalu, ketika kita tinggal di desa-desa kecil, apakah kita saling mengenal dan saling percaya? Kita melakukan barter dengan mudah, seperti yang kita lakukan sekarang dengan uang tunai. Tetapi ketika uang ditransfer secara online, ini akan sedikit rumit. Bank dan layanan kartu kredit memecahkan masalah ini dengan ‘ledger system’ (‘sistem kas’), yang menyimpan riwayat akun dan menunjukkan siapa yang memiliki apa.

Ketika John mentransfer uang secara online dari satu orang ke orang lain, itu adalah bank yang mentransfer John ke orang lain. John tidak dapat melakukannya sendiri karena ada risiko kecurangan: ia dapat menyalin (copy) dan menempel (paste) mata uang digital (karena itu semua hanya angka di komputer) dan mengirim ke dua orang yang berbeda. Jadi, kami percaya bahwa bank akan mengirim uang dan akan memastikan bahwa hanya satu orang yang menerima uang. Bank dapat menipu, tetapi kami yakin mereka tidak menipu.

Bitcoin Dapat digunakan sebagai sistem pembayaran

Jika transfer dilakukan di bank yang sama, itu mudah dilakukan. Tetapi jika bank berbeda, ini akan sedikit rumit karena mereka dapat memiliki sistem kas yang berbeda dan perlu dicocokkan. Oleh karena itu, mereka mengenakan sedikit biaya dan biasanya transfer ini membutuhkan waktu. Ketika bank dan sistem keuangan ini berasal dari berbagai negara, keadaan menjadi lebih rumit: bahasa, sistem, mata uang yang berbeda dan lebih banyak orang harus berkoordinasi dan sebagainya, sehingga biaya dan waktu transfer meningkat. Inilah sebabnya mengapa sistem keuangan saat ini sangat kompleks. Sistem ini merupakan kekacauan besar dari berbagai sistem uang tunai di dunia.

Bitcoin mengubah semua ini.
Dengan apa? Bitcoin adalah sistem uang yang disinkronkan di Internet, sehingga setiap orang dapat mengakses akun kas yang sama secara real time, terlepas dari siapa dan di mana itu. Hasilnya? Uang dapat ditransfer dari satu pihak ke pihak lain tanpa penundaan dan biaya yang sangat tinggi. Seperti ketika uang digunakan sebelumnya, sebelum dunia menjadi begitu besar dan rumit.

Untuk apa sistem pembayaran Bitcoin?
Jawabannya: apa pun yang Anda gunakan dengan uang biasa: kirim ke teman dan kerabat - baik lokal maupun luar negeri, beli barang secara online, terima gaji dan sebagainya.

Post a Comment for "Bitcoin Dapat digunakan sebagai sistem pembayaran"