Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kesalahan Pemahaman tentang Bitcoin

Ketika Bitcoin meningkat peminatnya dan semakin lebih banyak orang akrab dengan cryptocurrency ini. Akan Tetapi, ada beberapa kesalahpahaman tentang Bitcoin sebagai sebuah sistem keuangan baru ini:

1. Anda harus membeli 1 Bitcoin

Fakta: Salah, Anda tidak perlu membeli 1 Bitcoin (keping). Anda dapat membeli dalam satuan kecil.

Dengan harga Bitcoin mencapai $ 20.000 pada akhir tahun lalu, banyak pengguna baru percaya bahwa Bitcoin terlalu mahal. Dengan begitu banyak penekanan pada harga Bitcoin, pendatang baru sering keliru menganggap mereka harus membeli Bitcoin secara langsung untuk mulai memasuki dunia terenkripsi ini.

Tetapi jumlah Bitcoin yang Anda beli, dihitung sebagai persentase dari koin utuh atau lebih, sebenarnya adalah apa yang Anda sukai.

Sama seperti pizza, Anda dapat membeli satu atau dua potong, atau seluruh pizza, tergantung selera dan keinginan Anda.

Bitcoin senilai Rp10.000.000 tetap akan bernilai Rp10.000.000 baik jika itu adalah BTC 0.00001 atau BTC 10. Nilai itu tetap akan memungkinkan Anda membeli buku atau kopi dalam jumlah yang sama, sebagai contoh, jika dipakai sebagai mata uang/alat pembayaran.

Sama seperti mata uang lokal dibagi menjadi beberapa bagian (misalnya, sen atau sen), Bitcoin dibagi menjadi unit-unit kecil hingga delapan tempat desimal: 0,00000001 BTC. Dusun terkecil yang dikenal sebagai 'satoshi', dinamakan sesuai dengan pencipta Bitcoin. Ada 100.000.000 (seratus juta) satoshi dalam Bitcoin.

Investasi kecil dapat menjadi pendekatan yang bijaksana untuk berinvestasi dalam mata uang kripto. Sebelum memulai, penting untuk mempelajari bagaimana teknologi ini bekerja dan merasa nyaman dengan teknologi ini. Jangan berinvestasi lebih dari yang Anda mampu.
tentang bitcoin di indonesia diamond 2018 mining kaskus malaysia cash gold 2017 generator bitcoins bitcointalk dan cara mendapatkannya pdf wallet miner maker unlimited adalah aplikasi artikel analisis aturan investasi ignis invest berita pt informasi isu hukum islam peraturan ilmu vip bitcoin.co.id jurnal bitcoin.org

2. Bitcoin digunakan untuk kegiatan ilegal (seperti perdagangan narkoba) karena sifat anonimitasnya

Fakta: sebaliknya, Bitcoin bukan anonim.

Bitcoin adalah pseudo-anonymous. Ini berarti bahwa semua transaksi dicatat pada Blockchain publik, bersama dengan alamat portofolio yang dipermasalahkan. Meskipun tidak ada informasi identitas pribadi yang terlibat dalam buku besar Blockchain, jika Anda tahu siapa yang memiliki portofolio tertentu, Anda tahu orang yang bertanggung jawab atas semua transaksi dari alamat itu.

Jadi, Bitcoin digunakan oleh penjahat?

Lembaga penegak hukum memiliki transaksi yang lebih baik dan mencari tahu siapa yang memiliki alamat tertentu. Jadi, Bitcoin adalah pilihan yang buruk untuk melakukan hal ilegal. Jika Anda tertangkap, seluruh cerita Anda akan tersedia dan terlihat.

Orang selalu mencoba dan menemukan cara untuk melakukan aktivitas ilegal, jauh sebelum Bitcoin dibuat. Dan mungkin mereka akan selalu demikian. Lagi pula, Bitcoin lebih mudah untuk menarik uang tunai. Bitcoin memiliki banyak penggunaan yang sah dan penggunaannya oleh para penjahat telah dikurangi secara drastis.

3. Bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik, jadi Bitcoin bukan mata uang.

Fakta: hal yang sama berlaku untuk mata uang apa pun.

Jika kita berhenti mempercayai mata uang pound (atau dolar atau euro atau mata uang apa pun), mata uang itu akan kehilangan nilainya.

Nilai ada dalam pikiran kita.
Jika Anda mati kehausan, Anda akan menghargai sebotol air yang lebih mahal daripada sebongkah berlian - bahkan jika air itu benar-benar gratis (atau hampir gratis). Seorang anak muda akan memilih kotak Lego daripada satu juta dolar karena bagi mereka mainan plastik lebih berharga daripada selembar kertas.

Kesalahpahaman ini terkait dengan volatilitas Bitcoin.

Bahkan sebagian besar mata uang lokal berubah nilainya, tetapi ini telah terjadi selama beberapa dekade dan tidak terlihat dalam semalam.

Sebaliknya, Bitcoin telah mengalami perubahan harga besar dalam selang waktu beberapa hari atau bahkan jam. Ini tidak tampak seperti mata uang.

Namun, mata uang lokal juga dapat berubah-ubah.

Hiperinflasi dapat mempengaruhi tabungan orang, kadang-kadang bahkan menghancurkan mata uang bersama dengan ekonomi suatu negara.
Contoh klasiknya adalah Jerman setelah perang, di mana nilai satu dolar naik dari 4,2 menjadi 4,210,500 juta orang dalam beberapa tahun. Ini masih terjadi di berbagai belahan dunia.

Jadi bahkan jika volatilitas Bitcoin masih berlangsung, itu tidak berarti itu bisa dianggap sebagai mata uang.
Secara umum, mata uang diklasifikasikan sebagai mata uang ketika itu langka dan merupakan alat tukar yang dapat dibagi.

4. Bitcoin telah (atau akan) diretas - Bitcoin tidak aman

Fakta: Bitcoin tidak pernah diretas dan kemungkinan besar tidak akan pernah diretas.

Ini adalah salah satu kesalahpahaman paling umum tentang Bitcoin. Beberapa perusahaan exchange, penyedia Dompet dan layanan cryptocurrency lainnya telah mengalami ancaman terhadap keamanan sistem mereka dan beberapa dari mereka telah dikompromikan. Sebagian besar, jika tidak semua, adalah hasil dari kesalahan keamanan kecil yang dapat dihindari. Luno tidak pernah dilanggar karena kami sangat serius tentang keamanan platform kami.
Sama seperti teknologi baru, orang perlu waktu untuk menemukan pilihan keamanan terbaik dan belajar dari kesalahan.
Anda dapat menjaga Bitcoin Anda tetap aman dengan memilih perusahaan yang dapat diandalkan untuk menyimpan Bitcoin Anda.
Penyedia portofolio yang andal akan melakukan prosedur yang memenuhi standar keamanan tertinggi untuk mencegah peretasan, serta menjaga kunci privat Anda.

Anda juga bertanggung jawab untuk mengambil tindakan pencegahan
Misalnya, Anda perlu mengaktifkan otentikasi 2-faktor dan menggunakan kata sandi yang kuat. Tindakan pencegahan yang sama berlaku untuk penyimpanan nilai apa pun dan akan selalu ada risiko. Bitcoin memiliki beberapa kelebihan dalam hal keamanan, jika Anda menggunakannya.

5. AltCoin akan menjadi 'Bitcoin' berikutnya

Fakta: masih terlalu dini untuk menyebutnya ...

Anda mungkin pernah mendengar bahwa mata uang kriptografi sering disebut "koin alternatif" atau "altcoin" yang digambarkan sebagai "Bitcoin berikutnya".

Apa artinya ini?
Artinya, altcoin akan mencapai nilai tinggi Bitcoin yang sama atau bahkan lebih baik daripada Bitcoin dan itu akan menjadi semakin populer. Pernyataan ini sungguh sesat..!.

Sebagai permulaan, sebagian besar mata uang kriptografi alternatif (altcoin) tidak dimaksudkan untuk tujuan yang sama seperti Bitcoin
Ethereum, misalnya, memiliki tujuan yang berbeda dan tidak dirancang untuk menjadi mata uang (meskipun Ethereum sekarang digunakan sebagai mata uang). Banyak altcoin mewakili teknologi atau platform baru. Sama seperti namanya, mereka hanya alternatif, bukan "pengganti".
Beberapa adalah versi Bitcoin tetapi dengan sedikit modifikasi, yang dirancang untuk tujuan yang sama. Mereka berada dalam posisi yang tidak menguntungkan ketika mereka diadopsi oleh massa karena banyak orang tahu Bitcoin, ada banyak teknologi yang kompatibel dengan Bitcoin dan banyak orang yang akrab dengan Bitcoin.

Tetapi untuk altcoin untuk menunjukkan nilai, mereka harus memiliki:
  • keamanan yang kuat
  • dukungan dari tim tepercaya
  • fungsi / fungsi yang jelas dan unik
  • pertumbuhan pasar yang signifikan

Kita percaya bahwa mata uang digital akan memainkan peran dominan saat kita bergerak menuju sistem keuangan yang lebih baik. Untuk saat ini, Bitcoin adalah pilihan terbaik karena dampaknya yang kuat pada jaringan.

Bitcoin menambahkan tingkat nilai baru ke sistem yang ada, sama seperti kita masih memiliki telepon mail dan kabel, bahkan jika kita memiliki Facebook, Skype, dan Gmail.

Mata uang lainnya dapat memainkan peran berbeda yang lebih bertarget dan orang akan menggunakan Bitcoin untuk menyimpan atau menggunakan secara bergantian dengan altcoin. Sebagai cadangan mata uang digital global, tidak seperti dolar AS dalam sistem keuangan terakhir.

6. Regulasi/ Peraturan akan membunuh Bitcoin
Fakta: undang-undang akan membantu meningkatkan adopsi Bitcoin.

Dunia masih sangat terbagi dalam hal klasifikasi mata uang Bitcoin dan Crypto. Implikasi desentralisasi telah membawa banyak perdebatan di seluruh dunia tentang bagaimana mereka dapat dan harus diatur.

Karena masih dianggap 'terjaga', banyak yang tidak yakin dengan nasib Bitcoin.
Jangan lupa: Bitcoin tidak dikendalikan oleh satu orang, grup atau negara. Ini artinya Bitcoin tidak bisa dihilangkan.
Namun, penting untuk menyadari bahwa aturan tentang cryptocurrency bukanlah kematian. Bahkan jika suatu negara memutuskan untuk melarang penggunaannya, itu tidak akan mencegah seluruh dunia menggunakannya. Lebih jauh lagi, hampir tidak mungkin bagi para regulator untuk memantau semua di satu negara setiap saat, khususnya dengan langkah-langkah privasi. Biayanya terlalu tinggi.

Kecuali ada upaya terkoordinasi oleh semua negara di dunia, regulasi bukanlah ancaman serius. Bahkan, sangat tidak mungkin hal ini akan terjadi, karena banyak pemerintah merespon secara positif dan mendukung Bitcoin.
Kami telah melihat banyak contoh dalam sejarah (misalnya, Era Ban Amerika) yang melarang sesuatu yang cenderung meningkatkan kejahatan dan membuat orang lebih, tidak kurang, tertarik dengan ini. Kami juga telah melihat bahwa kurangnya regulasi dapat menyebabkan masalah yang sama.
Kenyataannya, regulasi akan menguntungkan masyarakat. Beberapa negara akan melakukannya dan mereka akan melakukannya di masa depan, berhati-hatilah dengan mereka. Yang lain belum mengeluarkan peraturan apa pun atau tidak memiliki cukup tindakan untuk melindungi penggunanya.

Itulah beberapa kesalahpahaman tentang Bitcoin di dunia. Bisakah Anda menyebutkan mitos atau kesalahpahaman lainnya?

1 comment for "6 Kesalahan Pemahaman tentang Bitcoin"

  1. In this fashion my acquaintance Wesley Virgin's tale launches in this SHOCKING and controversial video.

    Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "mind control" secrets that the CIA and others used to get everything they want.

    As it turns out, these are the exact same SECRETS lots of famous people (especially those who "come out of nothing") and elite business people used to become wealthy and successful.

    You probably know that you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because the majority of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that expression has even taken place IN YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind seven years ago, while driving an unregistered, garbage bucket of a car with a suspended driver's license and $3.20 in his pocket.

    "I'm absolutely fed up with going through life paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You took part in those questions, right?

    Your own success story is going to happen. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    ReplyDelete