Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara harga Bitcoin Ditentukan

Bagaimana harga Bitcoin ditentukan?

Banyak orang ingin tahu tentang bagaimana harga Bitcoin ditentukan. Pertama-tama, ketahuilah bahwa cara harga Bitcoin bergerak sama dengan mata uang atau objek lain. Mari kita ambil contoh bagaimana harga suatu objek ditentukan: kita dapat menggunakan jeruk sebagai perumpamaan.

Berapa harga jeruk?
Jawabannya: itu tergantung. Poin pertama dalam menentukan harga jeruk adalah dua hal berikut: harga apa yang diinginkan oleh orang yang menjualnya dan berapa harga yang diinginkan oleh orang yang membelinya.

Jika John ingin menjual jeruk dengan harga Rp. 3.000, dan Sarah hanya ingin membayar Rp. 2.000, perjanjian itu tidak terjadi. Tetapi jika mereka menerima harga tertentu, misalnya Rp. 2.500, maka transaksi terjadi. Di musim panas, lebih banyak orang ingin membeli jeruk, sehingga harga jeruk meningkat. Atau jika ada banjir, maka persediaan jeruk menurun, tetapi banyak orang ingin membeli jeruk, bahkan harganya akan meningkat.
harga bitcoin hari ini
Bitcoin dan mata uang lainnya sedikit berbeda dari jeruk karena mereka "homogen" - satu dolar identik dengan dolar lain, karena Bitcoin identik dengan Bitcoin lainnya. Jeruk, di sisi lain, dapat berbeda tergantung pada ukuran dan kualitas. Dengan kata lain, lebih mudah untuk menentukan harga Bitcoin atau mata uang karena sifat yang sama.

Banyak orang tidak menyadari bahwa mata uang lain bekerja seperti Bitcoin: jika Anda memegang koin atau tagihan dalam mata uang lokal, pada saat yang sama ada jutaan orang yang membeli dan menjual mata uang lokal, jadi bahkan jika Anda berpikir bahwa harga mata uang Anda stabil, harga sebenarnya berubah terus-menerus.

Jika Anda ingin menukarkan uang Anda dalam mata uang lokal lainnya, misalnya untuk USD, hari ini Anda dapat membayar dengan mata uang lokal Anda 10, tetapi hari berikutnya bisa menjadi 11 atau 9.

Bitcoin bekerja persis seperti itu - Anda dapat membayangkannya seperti jenis lain dari mata uang dibandingkan dengan apa yang Anda miliki sekarang.

Post a Comment for "Begini Cara harga Bitcoin Ditentukan"