Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang Dimaksud dengan Bitcoin sebagai Emas Digital? Ini Penjelasannya.

Selama berabad-abad, emas telah dilihat sebagai objek bernilai tinggi oleh banyak orang di dunia. Penting untuk mengetahui bahwa emas itu sendiri tidak memiliki nilai - emas hanyalah sebuah batu yang dipoles.

Nilai emas berasal dari fakta (sedikit kebingungan), bahwa setiap orang setuju bahwa emas memiliki nilai tertentu, dan karenanya emas dianggap berharga. Alasan mengapa orang memilih emas dari objek lain yang penting untuk dipahami - karena emas memiliki beberapa fitur yang menjadikannya 'cadangan nilai' (nilai cadangan) lebih baik daripada objek lain:

Pertama-tama, emas langka, Begitu Juga Bitcoin.

Artinya, jumlah emas terbatas (hanya ada begitu banyak emas di dunia - jika terlalu banyak maka semua orang dapat memilikinya dan emas tidak memiliki nilai).

Emas juga lembut (emas dapat dicairkan dan dibentuk menjadi berbagai unit yang lebih kecil seperti koin, dan bahkan lebih penting ketika berubah bentuk menjadi unit-unit yang lebih kecil, tidak akan kehilangan nilainya - bukan sebagai berlian).

Emas juga stabil dan tidak memiliki degradasi, mudah diketahui dan sulit untuk ditiru (dibuat salinan palsu).
Apa yang Dimaksud dengan Bitcoin sebagai Emas Digital? Ini Penjelasannya.

Bitcoin memiliki semua karakteristik yang sama dengan emas.

Total Bitcoin terbatas (hanya ada jumlah tertentu yang akan diproduksi), Bitcoin dapat dibagi menjadi unit yang lebih kecil tanpa kehilangan nilai unit (1 Bitcoin = 100.000.000 Satoshi - unit terkecil dari Bitcoin sebagai sen dolar atau sen dalam pound, sehingga kita dapat membeli kurang dari Bitcoin), teknologi Bitcoin stabil dan tidak akan terdegradasi, tidak dapat dibuat Bitcoin palsu.

Juga, tidak seperti emas, Anda dapat memindahkan Bitcoin ke mana saja di dunia dalam hitungan menit, terlepas dari jumlah Bitcoin. Itulah mengapa orang menyebut Bitcoin sebagai emas digital, tetapi emas digital lebih baik.

Bitcoin juga memiliki nilai sebagai sistem pembayaran.

Semakin banyak orang menggunakan Bitcoin untuk pembayaran, semakin berharga sistem pembayaran ini. Membeli Bitcoin sama seperti membeli saham Visa, jadi gunakan saham untuk membeli soda di 7-11.

Karena Anda membayar dengan tindakan Anda Visa, tempat di mana menggunakan gergaji Anda meningkat, (sistem pembayaran) visa yang semakin umum dan lebih berharga, maka nilai saham Visa akan menjadi lebih berharga (termasuk nilai Anda Saham Visa!).

Nilai Bitcoin berasal dari karakteristik yang mirip dengan emas dan juga berfungsi sebagai sistem pembayaran seperti Visa.

Post a Comment for "Apa yang Dimaksud dengan Bitcoin sebagai Emas Digital? Ini Penjelasannya."