Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Trading Short Selling

Awal tahun yang melelahkan bagi Bitcoiners, khususnya dengan jatuhnya harga Bitcoin lagi sebagai aksi ambil untung dan mengingat perayaan Tahun Baru Imlek yang membuat investor Cina seperti biasa menjual barang untuk mempersiapkan perayaan baru tahun. Tahun Baru Cina seperti budaya Lebaran jika di Indonesia - itu dirayakan dalam skala nasional dan dikonsumsi dalam skala besar 🙂

Mulai dari situasi di mana harga Bitcoin cenderung turun, saya ingin berbagi teknik perdagangan sederhana yang tidak disarankan untuk orang yang baru belajar trading: "Short Selling"

Untuk pengguna forex atau pedagang komoditas, jelas teknik penjualan singkat ini bukanlah hal yang umum karena fungsi ini berada di platform perdagangan default sehingga para pedagang tidak tahu persis bagaimana skema short selling dalam teori (biasanya tahu dalam prakteknya bahwa intinya adalah untung jika harga turun). Catatan: Cut Loss dan Short Selling itu tidak sama. Ini dua hal yang berbeda!

Penjualan kosong atau Short Selling adalah istilah yang digunakan di dunia keuangan adalah cara mendapatkan untung dari jatuhnya harga. Short selling adalah metode yang digunakan dalam penjualan bahan mentah di mana investor / pedagang menjual bahan mentah dengan harga tinggi dengan harapan bahwa mereka akan membeli dan mengembalikan bahan mentah ketika barang jatuh.

Beberapa platform Bitcoin yang berdagang di luar negeri telah menerapkan fungsi Short Selling ini seperti HUOBI, OKcoin, dan lainnya (meskipun fitur ini memiliki banyak masalah keuangan yang membuat situs web seperti Bitstamp, Itbit, Indodax.com tidak ingin menerapkan fitur ini untuk menghindari risiko likuiditas).

Tetapi apakah Anda benar-benar tahu pasar platform seperti Indodax.com dapat membuat penjualan singkat untuk meningkatkan profit?

Untuk melakukan teknik Short Selling ini, diperlukan dua kondisi:

Anda menyukai Bitcoin (karena Anda memerlukan bitcoin di awal yang tidak ingin Anda jalankan)
Percayalah bahwa pasar yang ingin mengalami hubung singkat akan mengalami penurunan harga.

Persyaratan pertama sangat mudah dipenuhi karena kita semua Bitcoiner 😀 Apa kondisi kedua? Kondisi kedua juga sangat mudah untuk dipastikan. Bagaimana Anda melihatnya? Cukup buat dua kotak centang ini dan jika kedua kondisi terpenuhi, biasanya harga pasar cenderung turun:
  1. Pasar Bitcoin memiliki volume transaksi kurang dari 5% dari pasar dunia, sehingga harga di pasar tidak mempengaruhi pasar luar negeri secara signifikan.
  2. Perbedaan harga pasar lebih dari 1% dari harga rata-rata Bitcoin internasional (lihat indeks harga Coindesk).
Dan biasanya Indodax sering memenuhi 2 kondisi ini sehingga pergerakan harga cenderung lebih dapat diprediksi. Biasanya pasar yang memiliki selisih harga lebih dari 1% dari harga internasional akan cenderung mendekati perlahan tetapi pasti dengan harga internasional.

Sekarang, untuk menjelaskan teknik hubungan singkat ini, kita harus ingat prinsip utama perdagangan, hanya pasangan: "Beli murah - Jual dengan harga tinggi", bukan "Beli dengan harga tinggi - Jual murah", tapi pesan itu tidak harus berurutan. Ini artinya Anda bisa melakukan "Jual mahal - Beli murah"

Selama urutan itu terpuaskan, itu berarti Anda adalah untung, jika pesanan tidak puas itu berarti Anda kalah. Ini adalah perdagangan aturan emas yang tidak bisa dilanggar.

Sekarang kami menjelaskan cara mempersingkatnya dengan cerita agar lebih mudah dipahami:
Budi adalah pedagang yang suka bitcoin. Dia sangat yakin bahwa Bitcoin akan mengalami kenaikan harga untuk waktu yang lama sehingga Bitcoin membeli setiap bulan untuk 1 juta rupiah. Pada akhirnya itu memiliki 100 juta rupiah dan 10 bitcoin sebagai modal komersial. Dia mencintai 10btc-nya dan tidak ingin kehilangan 10 bitcoin.

Bitcoin di jalan terkadang meningkat dan terkadang menurun. Dia pernah melihat bahwa ada perbedaan harga di mana Indodax adalah 200.000 lebih tinggi dari Huobi, yang merupakan tanda jelas bahwa harga Indodax akan jatuh. Jadi jika Anda menjadi Budi, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan diam hanya untuk melihat harga bitcoin turun atau apakah Anda akan memanfaatkan momen penurunan yang akan terjadi dengan jelas?

Budi, sebagai pedagang yang berpengalaman, menghitung seberapa baik rupiah dan bitcoin telah memutuskan untuk menjual 10 btc yang memiliki 6.100.000 (huobi 5.900.000), setelah itu ia memperbaiki harga pembelian 6.001.000 untuk memonitor pasar. Ternyata setelah satu hari, harga Indodax turun menjadi 5.970.000, meskipun pasar internasional telah dipulihkan oleh Huobi dengan harga 5.950.000.

Jadi Budi telah memulihkan bitcoin yang dimiliki + rupiah dengan perhitungan berikut:

Penjualan: 10 btc * 6,100,000 - (biaya pasar 10 btc * 6,100,000 * 0,3%) = 60,817,000
Beli: 10 btc * 6.001.000 = 60.10.000 (tidak ada komisi karena batas)
Profit: 807.000
Budi telah membeli kembali saldo 100,807,000 rupiah dan 10 btc.


Menarik sekali, bukan?

Perlu diingat bahwa ada beberapa catatan dalam penerapan teknik ini:

  • Hitung biaya perdagangan, jangan membuat kesalahan perhitungan
  • Jarak antara harga jual dan harga pembelian tidak boleh berlebihan - mengingat prinsip penjualan ekonomi dan ekonomi. Jangan serakah
  • Segera tempatkan pesanan pembelian dengan batas pasar atau berarti Anda tidak menerapkan teknik shorting tetapi menerapkan teknik cut cut lose (biasanya akan cenderung "menjual murah - beli mahal")
  • Jual dengan teknik instan karena akan mendorong pemirsa di pasar untuk menjual / menjual kepanikan
  • Penjualan dan pembelian jarak tidak berlebihan dan tetap di atas pasar internasional untuk memastikan tidak terpengaruh oleh rebound
  • Jika ada rebound di pasar internasional, segera dapatkan kembali bitcoin Anda dengan pasar langsung.
  • Jangan panik dan tetap tenang, amati kekuatan dari pesanan pasar penjualan untuk memastikan Anda memiliki kesempatan untuk membeli kembali ketika pasar berkembang di pasar internasional
  • Teknik ini sangat efektif ketika tren menurun terjadi
  • Teknik penjualan singkat pada dasarnya meminjam bitcoin dari Anda untuk dibeli kembali di masa depan
Kami berharap teknik ini dapat membantu trader untuk memanfaatkan kesenjangan waktu antara Indodax dan pasar internasional!

Salam Profit,

Post a Comment for "Cara Jitu Trading Short Selling"